Jumat, 01 Maret 2013

Pengertian Broadcast


Pengertian Broadcasting :

Broadcasting (dalam bahasa Indonesia adalah Kepenyiaran) yakni proses menyampaikan siaran melalui perangkat elektronika yang dinamakan Pemancar atau Transmitter untuk kemudian diterima oleh Si Penerima Siaran melalui alat penerima siaran yang disebut Receiver.

Broadcasting bisa digunakan untuk media massa elektronik, yakni yang disampaikan kepada banyak orang, maupun broadcasting untuk satu atau beberapa orang saja, seperti rapat online, chating, ngebreak, dll.

 

Broadcasting dibedakan menjadi 2 jenis, yakni :
  1. Broadcasting Radio atau Kepenyiaran Radio di frekuensi AM, FM, sistem Digital, sistem satelite, maupun online di internet.
  2. Broadcasting Televisi atau Kepenyiaran Televisi di frekuensi  VHF, UHF, sistem Digital, sistem satelite, maupun online di internet.
Keahlian Broadcasting tidak hanya dalam proses siarannya, namun juga belajar bagaimana memenejemen stasiun broadcast, termasuk memproduksi file-file audio maupun video untuk digunakan sebagai bahan siaran.

Pendidikan Broadcast meliputi :
1. Presenter
2. Kameramen
3. Wartawan media
4. Dunia perfileman, seperti : sutradara, produser, editing dll

3 komentar:

  1. Pengen dong masuk ke dunia broadcast ...

    BalasHapus
  2. Why we don't know the game is a Scam - Dr.MCD
    Why we don't know the game is a Scam · 1. The original game was a simple, 광명 출장마사지 simple, and 포항 출장샵 you can win 여수 출장샵 the game of poker using only 평택 출장마사지 one click at the time. 광주광역 출장마사지

    BalasHapus