Rabu, 06 Maret 2013

Cisco Packet Tracer


Keterampilan Integrasi Tantangan-Pengantar Packet Tracer
 
Topologi Diagram:
Hampir menyelesaikan topologi logis disediakan sebagai titik awal.

Tujuan Pembelajaran:
Jelajahi Packet Tracer Real-time modus
Jelajahi Workspace Logical
Jelajahi Packet Tracer operasi
Menghubungkan perangkat
Memeriksa konfigurasi perangkat
Tinjau setup laboratorium standar
Sekilas perangkat

Latar Belakang:
Selama kursus, Anda akan menggunakan setup standar laboratorium dibuat dari PC yang sebenarnya, server, router, dan switch untuk belajar konsep jaringan. Metode ini memberikan jangkauan terluas fitur dan pengalaman yang paling realistis. Karena peralatan dan waktu yang terbatas, pengalaman ini dapat dilengkapi dengan lingkungan simulasi. Simulator yang digunakan dalam kursus ini adalah Packet Tracer. Packet Tracer menyediakan kaya set protokol, peralatan, dan fitur tetapi hanya sebagian kecil dari apa yang mungkin dengan peralatan nyata. Packet Tracer adalah suplemen untuk TIDAK pengganti untuk pengalaman dengan peralatan nyata. Anda dianjurkan untuk membandingkan hasil yang diperoleh dari model jaringan Packet Tracer dengan perilaku peralatan nyata. Anda juga dianjurkan untuk memeriksa file Bantuan yang dibangun ke Packet Tracer, yang meliputi luas "My First PT Lab", tutorial, dan informasi mengenai kekuatan dan keterbatasan menggunakan Packet Tracer ke jaringan model.

Kegiatan ini akan memberikan kesempatan untuk menjelajahi setup laboratorium standar menggunakan Packet Tracer simulator. Packet Tracer memiliki dua format file dapat menciptakan:. File pkt (file simulasi model jaringan) dan PKA file (file untuk aktivitas praktek).. Ketika Anda membuat jaringan sendiri dalam Packet Tracer, atau memodifikasi file yang ada dari instruktur Anda atau rekan-rekan Anda, Anda akan sering menggunakan format file. Pkt. Ketika Anda meluncurkan kegiatan ini dari kurikulum, instruksi ini muncul. Mereka adalah hasil dari, format. PKA Packet Tracer aktivitas file. Di bagian bawah instruksi ini adalah dua tombol: Check Hasil (yang memberi Anda umpan balik tentang seberapa banyak aktivitas yang Anda telah menyelesaikan) dan Kegiatan ulang (yang dimulai kegiatan di atas, jika Anda ingin menghapus pekerjaan Anda atau mendapatkan lebih banyak praktik).

Tugas 1: Jelajahi antarmuka PT
Langkah 1 - Tempat Kerja Logis
Ketika Packet Tracer dimulai, itu menyajikan pandangan logis dari jaringan secara real-time mode. Bagian utama dari antarmuka PT adalah Tempat Kerja Logical. Ini adalah area yang luas di mana perangkat ditempatkan dan terhubung.

Langkah 2 - Simbol Navigasi
Bagian kiri bawah antarmuka PT, di bawah bar kuning, adalah bagian dari antarmuka yang Anda gunakan untuk memilih dan menempatkan perangkat ke tempat kerja logis. Kotak pertama di kiri bawah mengandung simbol-simbol yang mewakili kelompok perangkat. Ketika Anda memindahkan pointer mouse di atas simbol-simbol, nama kelompok muncul dalam kotak teks di tengah. Ketika Anda mengklik salah satu simbol, perangkat tertentu dalam kelompok muncul di kotak ke kanan. Ketika Anda menunjuk ke perangkat tertentu, deskripsi perangkat muncul dalam kotak teks di bawah perangkat tertentu. Klik pada masing-masing kelompok dan mempelajari berbagai perangkat yang tersedia dan simbol mereka.

Tugas 2: Jelajahi operasi PT
Langkah 1 - Hubungkan perangkat yang menggunakan auto connect
Klik pada simbol kelompok koneksi. Simbol koneksi tertentu menyediakan jenis kabel yang berbeda yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat. Jenis spesifik pertama, petir emas, otomatis akan memilih jenis koneksi didasarkan pada interface yang tersedia pada perangkat. Ketika Anda mengklik pada simbol ini, pointer menyerupai konektor kabel.
Untuk menghubungkan dua perangkat klik simbol koneksi otomatis, klik perangkat pertama, dan kemudian klik perangkat kedua. Menggunakan simbol sambungan otomatis, membuat koneksi berikut:
Hubungkan Server Elang ke router R1-ISP.
Hubungkan PC-PT 1A ke saklar S1-Tengah.

Langkah 2 - Periksa konfigurasi perangkat dengan mouse di atas

Gerakkan mouse Anda ke perangkat yang ditemukan di tempat kerja logis. Ketika Anda memindahkan pointer mouse di atas simbol-simbol konfigurasi perangkat muncul dalam kotak teks.
Router A akan menampilkan informasi konfigurasi port, termasuk alamat IP, status port, dan alamat MAC.
Sebuah server akan menampilkan alamat IP, alamat MAC, dan informasi Gateway
Switch akan menampilkan informasi konfigurasi port, termasuk alamat IP, alamat MAC, status port, dan keanggotaan VLAN.
Sebuah PC akan menampilkan alamat IP, alamat MAC, dan informasi Gateway.
Langkah 3 - Periksa konfigurasi perangkat

Klik kiri mouse pada setiap jenis perangkat ditemukan di tempat kerja logis untuk melihat konfigurasi perangkat.
Router dan Switch perangkat berisi tiga tab. Tab ini adalah fisik, Config, dan CLI (Command Line Interface).
Tab Fisik menampilkan komponen fisik dari perangkat seperti modul. Modul baru juga dapat ditambahkan dengan menggunakan tab ini.
Tab Config menampilkan informasi konfigurasi umum seperti nama perangkat.
Tab CLI memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi perangkat menggunakan antarmuka baris perintah.
Server dan Hub perangkat berisi dua tab. Tab ini adalah Fisik dan Config.
Tab Fisik menampilkan komponen perangkat seperti pelabuhan. Modul baru juga dapat ditambahkan dengan menggunakan tab ini.
Tab Config menampilkan informasi umum seperti nama perangkat.
Perangkat PC berisi tiga tab. Tab ini adalah fisik, Config, dan Desktop.
Tab Fisik menampilkan komponen perangkat. Modul baru juga dapat ditambahkan dengan menggunakan tab ini.
Tab Config menampilkan nama perangkat, alamat IP, subnet mask, DNS, dan informasi gateway.
Tab Desktop memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi, alamat IP, subnet mask, gateway default, server DNS, dial-up, dan nirkabel. Sebuah emulator terminal, prompt perintah dan browser web simulasi juga dapat diakses dengan menggunakan tab Desktop.

Tugas 3: Tinjau setup laboratorium standar
Langkah 1-Sekilas perangkat
Setup laboratorium standar akan terdiri dari dua router, satu saklar, satu server, dan dua PC. Masing-masing perangkat akan pra-dikonfigurasi dengan informasi seperti nama perangkat, alamat IP, gateway, dan koneksi.
Refleksi:

Anda telah menyelesaikan Packet Tracer Lab pertama Anda. Jika Anda belum melakukannya, Anda dianjurkan untuk mendapatkan Packet Tracer dari instruktur atau Connection Academy.

Semoga bermanfaat :)

2 komentar:

  1. Dear, Pengelola Blog http://manpras.blogspot.com

    kami dari asianbrilliant.com dan smartsukses.com
    ingin menawarkan kerjasama untuk memasang banner iklan kami di
    blog http://manpras.blogspot.com

    mohon dikirim kontak person atau email yang bisa kami hubungi.
    ke email kami asianbrilliant@gmail.com atau ke nomor hp. 0821 2237 8550

    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    salam
    asian brilliant dan smart sukses

    BalasHapus